Home

7 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu dan Cara Menggunakannya

Minyak zaitun adalah jenis minyak esensial yang berasal dari jenis tumbuhan olive olea europaea, minyak alami ini sudah sejak dulu dipercaya memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan mau pun kecantikan.
7 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu dan Cara Menggunakannya
7 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu dan Cara Menggunakannya

Untuk itu, saat ini banyak sekali produk minyak zaitun yang dijual, salah satunya adalah Mustika Ratu. Minyak zaitun Mustika Ratu mengandung Europea (Olive) Fruit Oil, Rosa Damascena (Rose) Flower Oil, Jasminum Officinale (Jasmine) Flower Oil, vitamin A, vitamin E, Terminalia Bellerica Fruit, Tocopheryl Acetate, CI 61565 dan juga dilengkapi dengan ekstrak buah mojokeling.

Komposisi minyak zaitun Mustika Ratu ini 100% murni minyak zaitun, hanya saja di dalamnya telah diberikan racikan minyak yang memiliki aroma sangat khas dan berkhasiat. Oleh karena itu, minyak zaitun Mustika Ratu ini diklaim memiliki banyak khasiat, terutama untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Lalu, apa saja manfaat lainnya? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

7 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu dan Cara Menggunakannya

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Rambut

Manfaat menggunakan minyak zaitun Mustika Ratu adalah dapat membuat akar rambut Anda semakin kuat, lebih tebal dan terhindar dari kerontokan. Hal ini karena di dalam minyak zaitun Mustika Ratu ini terdapat kandungan nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Cara penggunaan :

  • Anda cukup oleskan minyak zaitun ini secukupnya pada telapak tangan.
  • Usap-usap kemudian balurkan pada rambut kulit kepala dan sambil dipjat-pijat dengan lembut.
  • Lakukan selama beberapa menit.
  • Biarkan hingga semalaman.
  • Bersihkan pada keesokan paginya dengan keramas seperti biasa.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu Untuk Payudara

Minyak zaitun dari Mustika Ratu juga bisa digunakan untuk merawat payudara Anda karena minyak zaitun ini diklaim bermanfaat untuk mengencangkan dan menyehatkan kulit payudara serta dapat mencegah kanker kemunculan kanker payudara.

Caranya penggunaan:

  • Cukup teteskan minyak zaitun pada kedua telapak tangan, pastikan kondisi tangan anda bersih.
  • Usap-usap dan balurkan pada kedua payudara Anda secara merata sambil dilakukan pemijatan dengan lembut.
  • Teknik pemijatannya sama seperti yang biasa dilakukan pada ibu menyusui, lakukan selama beberapa menit dan biarkan semalaman.
  • Pada pagi harinya, bersihkan dengan mandi pagi seperti biasa.
Anda bisa lakukan cara ini minimal 1-2 kali seminggu, lalu lihat perubahannya dalam beberapa minggu ke depan. Cara ini juga aman dilakukan oleh ibu menyusui karena terbukti mampu memperlancar produksi ASI.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Wajah Berminyak

Di dalam produk minyak zaitun ini telah diperkaya dengan kandungan vitamin A dan E yang juga berperan sebagai antioksidan alami yang bisa mencegah dan mengatasi masalah kulit wajah seperti kulit kering, jerawat, flek hitam, dan lain-lainnya. Dengan rutin melakukan perawatan kulit wajah menggunakan minyak zaitun dari Mustika Ratu ini, maka kulit wajah anda akan terlihat sehat dan terbebas dari masalah.

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam minyak zaitun Mustika Ratu ini dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen yang berguna untuk mengencangkan, menghaluskan dan melembapkan kulit wajah dan juga mencegah penuaan dini, kulit berjerawat dan berminyak.

Cara penggunaan:

  • Oleskan minyak zaitun secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah, biarkan masker minyak zaitun ini kering minimal selama 30 menit.
  • Bilas hingga bersih dengan air tanpa menggunakan sabun atau produk pembersih kulit wajah lainnya.
  • Lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimal 3 kali seminggu (sedangkan untuk menghilangkan jerawat dan tanda-tanda penuaan dini bisa dilakukan setiap malam).

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Alis dan Bulu Mata

Minyak Zaitun Mustika Ratu juga bisa Anda manfaatkan agar alis dan bulu mata Anda jadi lebih tebal. Hal tersebut bisa terjadi memang dalam minyak zaitun sendiri sudah terdapat banyak vitamin yang bisa mempertebal alis dan bulu mata Anda. Lalu caranya bagaimana ? Cek di bawah ini.

  • Caranya cukup dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun pada alis dan bulu mata anda hingga ke bagian akarnya, tunggu beberapa menit sampai nutrisinya meresap sempurna dan bilas.
  • Lakukan cara ini minimal 2 kali seminggu.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Bekas Luka

Jika Anda memiliki bekas luka seperti goresan, luka bakar atau bekas luka lainnya dan membuat Anda tidak percaya diri, maka hilangkan dengan minyak zaitun.

Cara penggunaannya:

  • Oleskan minyak zaitun secara rutin pada bagian kulit tubuh atau wajah yang terdapat bekas luka setiap selesai mandi.
  • Dalam beberapa minggu bekas luka tersebut akan berangsur-angsur memudar dan hilang.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Bibir

Masalah kulit bibir seperti bibir kering, pecah-pecah, kulit bibir hitam dan lain sebagainya bisa juga diatasi dengan menggunakan minyak zaitun dari Mustika Ratu. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu melembapkan, melembutkan dan mencerahkan warna kulit bibir anda.

Cara penggunaan:

  • Oleskan minyak zaitun Mustika Ratu ini secara merata pada permukaan kulit bibir Anda.
  • Setelah itu biarkan saja sampai kering.
  • Oleskan secara rutin setiap Anda merasa kulit bibir anda terasa kering.

Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu untuk Kulit Badan

Minyak zaitun ini juga bisa Anda gunakan agar kulit badan anda terasa lebih lembut, mulus dan halus.

Caranya penggunaan:

  • Masukkan 1-2 sendok minyak zaitun Mustika Ratu ke air yang akan Anda gunakan untuk mandi.
  • Lakukan cara ini minimal 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat.
Itulah beberapa manfaat minyak zaitun Mustika Ratu yang bisa kami sampaikan, Anda bisa mendapatkan minyak zaitun dari Mustika Ratu ini dengan mudah di toko kosmetik, swalayan dan supermarket terdekat di kota Anda. Produk minyak zaitun dari Mustika Ratu ini tersedia dalam beberapa varian kemasan yaitu kemasan 75 ml dan 175 ml. Minyak zaitun Mustika Ratu di pasaran ditawarkan dengan harga yang cukup bervariasi, bahkan mungkin akan berbeda-beda di tiap-tiap toko.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.