Home

5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut

5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut - Tidak dapat dipungkiri lagi, jika rambut merupakan mahkota bagi seorang manusia yang harus selalu dijaga dan juga dirawat dengan sebaik-baiknya agar rambut selalu terlihat lebih rapi, kuat,bersih, lembut dan juga indah berkilau.
5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut
5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Rambut
Madu merupakan salah satu bahan alami yang mempunyai banyak sekali khasiat dan bermacam manfaatnya untuk kesehatan. Salah satu khasiat tersebut termasuk untuk dapat menjaga kesehatan mahkota kita. Lantas apa saja manfaat madu bagi kesehatan rambut? Sehingga di zaman modern yang dibanjiri produk kecantikan ini banyak sekali berbagai produk kecantikan termasuk produk perawatan rambut yang dicampur dengan bahan alami seperti madu. Sedikitnya ada 5 manfaat madu untuk kesehatan rambut Anda agar kuat, sehat dan indah. Berikut ini 5 manfaat madu untuk kesehatan rambut:

Madu menjaga kelembaban kulit kepala

Madu bisa bermanfaat untuk selalu menjaga kelembaban kulit kepala sehingga dapat mencegah timbulnya ketombe dan juga kulit bersisik, sehingga kulit kepala Anda akan menjadi lebih sehat. Aplikasikan madu pada kulit kepala Anda setelah keramas, setelah itu Anda bilas kembali dengan menggunakan air dingin. Scrub madu ini bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan juga bahan kimia yang mungkin menempel pada permukaan kulit kepala.
Madu menjaga kelembaban kulit kepala
Madu menjaga kelembaban kulit kepala

Madu mencegah rambut bercabang

Madu yang dicampurkan dengan telur kemudian setelah itu diaplikasikan ataupun oleskan pada ujung rambut Anda. Halini akan dapat membantu mengembalikan kelembaban dan juga memberikan kebutuhan rambut akan berbagai nutrisi seperti protein untuk dapat menghindari kerusakan atau bercabang.
Madu mencegah rambut bercabang
Madu mencegah rambut bercabang

Madu mengatasi rambut menipis

Silahkan campurkan madu dengan rempah bubuk kayu manis. Perbandingannya adalahsatu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Gosokkan secara perlahan disertai pijatan lembut pada kulit kepala Anda dan biarkan beberapa saat, sekitar 10 hingga 15 menit agar campuran kedua bahan tersebut dapat terserap dengan baik oleh kulit kepala Anda. Pastikan sebelumnya kulit kepala Anda dalam keadaan bersih ketika Anda menggunakannya ramuan ini.
Madu mengatasi rambut menipis
Madu mengatasi rambut menipis

Madu membuat rambut berkilau

Campurkan 1 sendok teh madu asli dengan kondisioner rambut kesayangan Anda dalam sebuah mangkuk atau wadah tertentu dan gunakan campuran ini setelah selesai keramas seperti Anda memakai kondisioner biasa. Madu akan mampu membantu untuk melembabkan dan juga menyehatkan rambut. Selain itu madu juga bisa membuat rambut Anda lebih kuat serta bersinar.

Madu menguatkan akar rambut

Madu juga mempunyai khasiat untuk dapat memberikan nutrisi pada akar rambut Anda agar selalu kuat serta tidak mudah rontok.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat madu untuk perawatan rambut serta kulit kepala. Bagaimana dengan Anda? Apakah punya ramuan madu yang lain untuk perawatan rambut?