Home

Kamar Selalu Terlihat Tidak Rapi? Coba Beberapa Tips Ini

Jika anda sudah melihat beberapa tips menata interior kamar, atau dapur ala jasa desain interior rumantik yang bisa anda aplikasikan, kini jasa desain interior rumantik akan memberi beberapa tips menarik bagi anda yang merasa bahwa kamar tidur anda selalu terlihat kurang rapi. Kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas inspirasi kamar tidur ala kamar-kamar di drama korea, mari kita tiru bagaimana caranya agar kamar selalu terlihat rapi.
Kamar Selalu Terlihat Tidak Rapi? Coba Beberapa Tips Ini
Kamar Selalu Terlihat Tidak Rapi? Coba Beberapa Tips Ini

Pasti menyenangkan rasanya pulang kantor atau pulang sekolah kemudian mendapati kamar terlihat rapi dan nyaman untuk tempat beristirahat. Namun terkadang begitu sulit mewujudkannya karena satu dan lain hal. Lalu bagaimana sih tips agar kamar selalu terlihat rapi? Penasaran? Berikut tipsnya:

1. Maksimalkan kolong tempat tidur

Jika memang ruang kamar tidur anda memilki space yang terbatas, salah satu cara untuk mensiasati agar kamar terlihat lebih legaan dan rapi adalah dengan memanfaatkan kolong tempat tidur anda. Anda dapat memanfaatkan bawah kolong ini sebagai drawer atau tempat penyimpanan. Jadi, ranjang anda bisa lebih multifungsi selain sebagai tempat tidur juga bisa menjadi storage yang bisa jadi solusi terbatasnya kamar anda. Anda tidak perlu membeli ranjang baru untuk mengaplikasikan tips yang satu ini ya, cukup modifikasi ranjang lama anda.
Maksimalkan kolong tempat tidur
Maksimalkan kolong tempat tidur


2. Pilih desain minimalist

Minimalist akan sangat cocok diterapkan di kamar tidur anda apalagi bagi anda yang memiliki kamar dengan space yang terbatas. Konsep minimalist yang bisa diterapkan misalnya seperti selalu sesuaikan dengan kebutuhan anda. Furniture yang tidak terlalu anda butuhkan dapat anda letakkan di luar ruang kamar tidur anda.
desain kamar tidur minimalist
desain kamar tidur minimalist


Karena sejatinya, kamar merupakan tempat kita beristirahat setelah menjalani hari, ada baiknya jika kita hanya meletakkan furniture berdasarkan fungsionalitasnya saja. Desain minimalist dengan memasang warna-warna pastel atau dengan meletakkan lebih sedikit furniture juga memudahkan anda dalam menjaga kebersihannya bukan?

3. Pencahayaan yang cukup akan membuang kesan kumuh

Nah hal penting lainnya dalam menata kamar tidur anda adalah pencahayaan. Pencahayaan seringkali kurang diperhatikan, anda mungkin hanya akan meletakkan satu lampu di langit-langit that’s it.

Masalahnya, jika memang ruangan kamar anda cukup luas, satu lampu di langit-langit saja rasanya kurang cukup, akan lebih baik jika anda menambahkan side lamp di kiri kanan atau salah satu bagian sebelah ranjang anda. Pencahayaan yang cukup akan membuang kesan suram pada kamar anda.

4. Pilih lebih sedikit warna

Tips selanjutnya dari jasa desain interior rumantik adalah dengan memilih lebih sedikit warna di dalam kamar anda. Tidak hanya warna tembok, gordyn dan ranjang, namun hingga ke pernak-pernik kecil macam side table dan hiasan yang terpasang pun, akan terlihat lebih neat atau rapi jika menggunakan lebih sedikit range warna.

Katakanlah warna yang anda pilih hanya 3, creme, kuning dan brown, atau all white juga tidak ada salahnya anda coba. Yang perlu diingat adalah simple is neat, that’s the point.

Semakin simpel atau semakin sedikit pemilihan warna anda, semakin terlihat rapi kamar anda. But that’s just an opinion, anda bisa bebas berkreasi dengan banyak warna juga if you wish, but when it comes to kerapihan, lebih sedikit warna akan memberikan kesan lebih rapi.

Nah itu tadi beberapa tips menata kamar tidur anda agar rapi dan nyaman. Selain tips di atas, menjaga kebersihan kamar merupakan poin utama dari semua yang telah disebutkan di atas, apalah artinya penataan yang bagus tanpa didampingi dengan kedisiplinan membersihkan kamar. Oleh karenanya, anda juga perlu memperhatikan kerapihan dan kebersihan kamar agar tetap terjaga.

Jika anda merasa kesulitan dalam memilih furniture atau membutuhkan bantuan untuk menata atau memilih desain kamar yang pas, silahkan hubungi jasa desain interior rumantik. Dengan menghubungi jasa desain interior rumantik anda dapat konsultasi seputar desain interior rumah, kantor ataupun tempat usaha anda. Tenang, karena harga yang ditawarkan negotiable dan transparan. Semoga artikel ini dapat membantu ya!