Home

Nama Rumah Adat Ntt

Nama Rumah Adat Ntt. Oleh karenanya kebanyakan rumah adat diawali dengan nama sao dan diberi imbuhan. Setiap wilayah atau suku bangsa di indonesia memiliki rumah adat yang berbeda antara satu dengan lainnya, salah satu yang dapat kita jadikan contoh adalah rumah adat yang berada di nusa tenggara timur.

Gambar Rumah Adat Dari Nusa Tenggara Timur - Sekitar Rumah
Gambar Rumah Adat Dari Nusa Tenggara Timur - Sekitar Rumah from lh5.googleusercontent.com
Rumah adat nusa tenggara timur (ntt) bernama rumah adat musalake. Ini menjadi sebuah lambang dari provinsi tersebut. Rumah tersebut digunakan untuk beragam keperluan adat, mulai dari tempat digelarnya. Untuk lebih detail baca juga provinsi kalimantan utara. Rumah adat sumatera barat = gadang. Musalaki adalah rumah adat ntt yang paling banyak jumlahnya. Persamaannya, ada pada tempat khusus yang merupakan tempat suci buatpara arwah nenek moyang, yang diberi sesaji di momen tertentu. Nama lain dari rumah adat gadang adalah rumah bagonjong, rumah baanjuang, dan rumah godang. Asal usul dari nama musalaki berasal dari bahasa ende lio yang terdiri dari 2 kata, yaitu mosa dan laki.

Rumah tersebut digunakan untuk beragam keperluan adat, mulai dari tempat digelarnya.

Rumah adat nusa tenggara timur (ntt) bernama rumah adat musalake. Rumah adat sumatera barat = gadang. Anda baru saja membaca artikel dengan judul 34 nama pakaian adat, nama tarian adat, nama rumah adat dan senjata tradisional di. Rumah adat ntt ini juga memiliki nilai filosofisnya sama.