Home

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur

Rumah Adat Nusa Tenggara Timur. Hal inilah yang membuat provinsi ntt sebuah icon budaya rumah adat yang ada di provinsi nusa tenggara timur. Rumah adat di daerah nusa tenggara timur biasanya berbentuk rumah panggung dan agak persegi atau persegi panjang, kecuali rumah adat asli timor yang berbentuk bulat telur tanpa tiang.

Besar 21 Gambar Rumah Adat Nusa Tenggara Barat 49 Dalam ...
Besar 21 Gambar Rumah Adat Nusa Tenggara Barat 49 Dalam ... from arcadiadesain.com
Rumah adat musalaki mempunyai desain unik yang mengandung. Nusa tenggara timur memiliki keragaman dan keunikan budaya yang sangat melimpah, salah satunya pada rumah adatnya. Usa tenggara timur adalah provinsi indonesia yang berada di tenggara indonesia. Rumah adat using merupakan rumah adat jawa timur lebih tepatnya di kabupaten banyuwangi yang terletak di paling timur pulau jawa berbatasan dengan selat bali. Karena banyaknya pulau itulah yang menjadikan provinsi nusa tengara timur bisa mempunyai banyak perbedaan dan contohnya adalah suku hingga rumah adat. Hal ini dikarenakan atap rumah adat musalaki terbuat dari kumpulan ilalang, biasanya rumah adat tersebut memiliki atap yang menjulang tinggi ke atas. Sebenarnya rumah adat nusa tenggara timur memiliki kemiripan dengan tetangganya, yaitu nusa tenggara barat. Rumah adat di daerah nusa tenggara timur biasanya berbentuk rumah panggung dan agak persegi atau persegi panjang, kecuali rumah adat asli timor yang berbentuk bulat telur tanpa tiang. Oleh sebab itu, nusa tenggara timur memiliki berbagai macam budaya, salah satunya adalah pakaian adatnya.

Karena banyaknya pulau itulah yang menjadikan provinsi nusa tengara timur bisa mempunyai banyak perbedaan dan contohnya adalah suku hingga rumah adat.

Usa tenggara timur adalah provinsi indonesia yang berada di tenggara indonesia. Nusa tenggara timur ntt dengan ibu kota kupang sebenarnya memiliki berbagai rumah adat yang unik dan khas. Provinsi ini berada di sunda kecil. Rumah adat kalimantan utara rumah baloy.