Home

Gambar Rumah Adat Sulawesi Utara

Gambar Rumah Adat Sulawesi Utara. Info liburan terbaik di indonesia tempat wisata. Rumah adat sulawesi utara ini tampak cantik dengan hiasan berbagai ornamen.

23 best images about rumah adat 34 propinsi di indonesia ...
23 best images about rumah adat 34 propinsi di indonesia ... from s-media-cache-ak0.pinimg.com
Rumah adat minahasa di sulawesi utara disebut dengan rumah pewaris atau walewangko. Baju adat sulawesi utara terbagi atas beberapa macam tergantung dari daerahnya masing masing. Rumah adat buton adalah rumah adat di indonesia yang berasal dari provinsi sulawesi sumatra tenggara. Begitu juga rumah adat di wilayah sulawesi utara yang ditempati oleh masyarakat minahasan. Rumah ini bentuknya persegi panjang dan arsitekturnya menganur konsep rumah panggung. Rumah adat bolon merupakan rumah adat provinsi sumatera utara. Rumah adat di sulawesi utara secara umum memiliki rumah dengan model rumah panggung dan bentuk persegi panjang, hampir keseluruhan bangunan rumah ini menggunakan bahan dari alam yaitu menggunakan kayu dan daun gambar rumah bolaang mangondow rumah adat sulawesi utara. Penduduk provinsi sulawesi utara terdiri atas beragam suku bangsa yang telah lama mendiami wilayah provinsi sulawesi utara. Rumah ini adalah kediaman bagi suku minahasa.

Salah satu provinsi tersebut adalah provinsi sulawesi.

Selain itu, walewangko sebenarnya adalah nama sebuah. Baju adat sulawesi utara terbagi atas beberapa macam tergantung dari daerahnya masing masing. Begitu juga rumah adat di wilayah sulawesi utara yang ditempati oleh masyarakat minahasan. Nama rumah adat sulawesi utara ini berasal dari kata wale atau bale yang artinya adalah sebuah rumah yang digunakan untuk melangsungkan beragam aktivitas dengan seluruh anggota keluarga.