Home

Pagar Rumah Joglo

Pagar Rumah Joglo. Joglo memiliki pagar khas yaitu pager mangkok. Atap rumah ini menadopsi gaya rumah joglo dengan genteng warna merah.

Jual Pagar Rumah Joglo Kayu Jati Lawas Di Lapak Jatayu Art Bukalapak
Jual Pagar Rumah Joglo Kayu Jati Lawas Di Lapak Jatayu Art Bukalapak from s0.bukalapak.com
34 provinsi di indonesia lengkap dengan pakaian tarian rumah adat senjata tradisionalsukubahasa daerahpeta dan gambar. Terdapat teras dengan pembatas pagar dari kayu. 151 likes · 1 talking about this. Rumah joglo merupakan rumah tradisional jawa yang umumnya dibuat dari kayu jati. Tujuan membentuk pagar yang relatif terbuka seperti ini guna menciptakan kesan halaman rumah lebih lapang. Sebagai rumah adat tradisional, rumah adat joglo tentu punya ciri khas dan keunikannya tersendiri pagar rumah joglo harus terbuat dari tanaman perdu yang memiliki ketinggian tak lebih dari 1 meter. See desain rumah gallery of desain rumah joglo here. Pada teras inilah, terdapat 4 tiang. Dari sinilah nama joglo tersebut.

Tujuan membentuk pagar yang relatif terbuka seperti ini guna menciptakan kesan halaman rumah lebih lapang.

Pada umumnya rumah joglo baik atap ataupun temboknya. Rumah joglo merupakan salah satu rumah adat yang dahulu banyak digunakan oleh masyarakat jawa. Rumah joglo modern merupakan pusat joglo, produsen atau pengrajin atau pembuat rumah joglo, gazebo dan furniture antik dengan bahan baku kayu jati baru dari perhutani maupun bekas. Rumah joglo selanjutnya dibangun seperti rumah panggung, namun memiliki area teras yang diberi pagar dari kayu.