Home

Rumah Adat Sulawesi Utara

Rumah Adat Sulawesi Utara. Rumah adat walewangko di bagi menjadi 3 bagian yaitu bagian depan, bagian belakang, dan bagian kolong. Rumah adat bolaang mongondow sulawesi utara.

Menilik Ciri Khas dan Keunikan Bangunan Rumah Adat Sunda ...
Menilik Ciri Khas dan Keunikan Bangunan Rumah Adat Sunda ... from roomah.id
Rumah adat bolaang mongondow sulawesi utara. Kedua rumah adat dari sulawesi utara ini memiliki fungsi yang hampir mirip, namun ada beberapa aspek yang menjadikannya berbeda. Jenis rumah adat sulawesi utara. Rumah adat sulawesi utara ini masih lestari dan memiliki gaya arsitektur yang indah dan mengagumkan. Bentuk dari pulau ini cukup unik yakni sangat mirip dengan huruf k. Salah satunya adalah provinsi sulawesi utara dengan ibukota manado. Rumah adat walawengko / rumah pewaris. Rumah adat tambi adalah rumah adat tradisional yang berasal dari sulawesi tengah, rumah ini memilki bentuk persegi panjang. Pada rumah adat sulawesi utara ini memiliki bumbungan dengan filosofi sebagai penanda status sosial dari sang pemilik rumah tersebut.

Pulau sulawesi adalah salah satu dari lima pulau utama di indonesia.

Kali ini, kita akan sedikit mengulas rumah adat dari sulawesi utara. Rumah adat atau rumah tradisional sulawesi utara tidak jauh berbeda dengan rumah adat pada umumnya, memiliki bentuk yang khas, serta dalam setiap enampilannya terkandung filosofi atau makna. Contohnya dari segi desain tangga masuk yang memiliki arti berbeda. Pada rumah adat sulawesi utara ini memiliki bumbungan dengan filosofi sebagai penanda status sosial dari sang pemilik rumah tersebut.