Home

Ingin Cepat Hamil Setelah Haid, Lakukan Dengan 3 Langkah Ini

Bagi Anda para wanita yang ingin cepat hamil pernah bertanya-tanya berapa lama bisa hamil setelah haid selesai? lalu, berapa hari setelah haid bisa berhubungan intim? mungkin anda bertanya-tanya demikian, karena pasti ada beberapa pendapat yang berbeda dari berbagai orang yang mungki pernah anda tanya.
Ingin Cepat Hamil Setelah Haid, Lakukan Dengan 3 Langkah Ini
Ingin Cepat Hamil Setelah Haid, Lakukan Dengan 3 Langkah Ini


Jawabannya adalah, Tergantung pada panjang dan keteraturan siklus menstruasi Anda, karena Setiap wanita memiliki perbedaan waktu masa subur.
Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya Anda pahami dulu supaya bisa segera hamil setelah menstruasi, Karena pada dasarnya, kehamilan membutuhkan pertemuan sel telur dan sperma.

Tubuh wanita memiliki penanda yang dapat dikenali sebagai Masa Subur Pada Wanita. Jadi, masa subur adalah waktu yang tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma.

Ingin Cepat Hamil Setelah Haid, Lakukan Dengan 3 Langkah Ini

1. Kenali Siklus Menstruasi Anda

Siklus haid adalah rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan menghitung siklus tersebut, dapat diketahui kapan saat wanita mengalami ovulasi.

Yang perlu Anda ingat adalah siklus haid setiap orang berbeda-beda, Jadi, caranyapun berbeda.

Contohnya…

wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki 6 hari dengan kemungkinan hamil yang lebih tinggi, yaitu 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari saat ovulasi.

Rumus sederhana untuk menghitungnya adalah sebagai berikut:

  • Siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Misalnya siklus terpendek adalah 27 hari. Maka hari pertama masa subur adalah hari ke-9.
  • Siklus terpanjang dikurangi 11 Hasilnya adalah hari terakhir masa subur Anda. Misalnya siklus terpanjang adalah 30 hari. Maka hari terakhir masa subur adalah hari ke-19.

2. Pilih Waktu yang Tepat Untuk Berhubungan Intim

Sebetulnya tidak ada rumus pasti kapan waktu yang tepat untuk berhubungan intim, namun Sebaiknya dilakukan setelah darah haid sudah tidak keluar dan tidak ada flek sedikitpun, atau untuk waktu yang aman adalah seminggu setelah haid selesai.
 
Lalu jika siklus haid tidak teratur bagaimana?

Bagi Anda yang tidak teratur silahkan ditandai siklus yang paling sering berulang. Dan usahakann berhubungan 2 hari sekali saja karena biasanya sperma bertahan selama 2 x 24 jam.

Usahakan serileks mungkin saat berhubungan dengan posisi bercinta yang baik agar cepat hamil, dan sebaiknya kondisi Anda dan suami sedang dalam keadaan sehat.

3. Kenali Perubahan Tekstur dan Warna Lendir Serviks Sebagai Penanda Masa Subur

Cairan atau lendir serviks setelah haid dapat menjadi penanda masa subur biasanya mengalami perubahan tekstur dan warna. Kuantitas cairan yang muncul juga tergantung kepada tingkat hormon.

Untuk mengetahui kemunculan lendir serviks, dapat dilakukan dengan beberapa cara, bisa menggunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks.

Setelah haid, kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit ataupun lendir tampak keruh dan lengket. Ini bukan merupakan masa yang tepat untuk mencapai kehamilan.

Lalu setelah itu,

lendir serviks akan berubah menjadi lebih jernih dan licin, hampir menyerupai putih telur. Saat lendir ini makin banyak, berarti Anda makin mendekati masa subur.

Tiga hari kemudian,

Akan muncul lendir serviks berbentuk benang. Satu atau dua hari setelah itu, lendir serviks akan bertambah banyak dan bertekstur licin. bahkan, tidak jarang dapat membuat pakaian dalam menjadi basah. Ini merupakan masa subur yang dapat digunakan sebagai pendukung cara cepat hamil setelah haid.

Jika siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Namun, jika siklus haid termasuk panjang, maka Anda akan merasakan lebih lama masa-masa yang mana lendir serviks sedikit atau lengket, sebelum muncul lendir yang menandakan masa subur.