Home

Plafon PVC Lebih Awet dibanding Plafon Jenis Lain

Benarkah Plafon PVC Lebih Awet untuk Digunakan dibanding Plafon Jenis Lainnya? Mungkin bagi orang awam atau yang baru yang belum mengetahui keunggulan mengenai Plafon PVC akan sering menanyakan pertanyaan tersebut.
Plafon PVC Lebih Awet dibanding Plafon Jenis Lain
Plafon PVC Lebih Awet dibanding Plafon Jenis Lain

Jika berbicara mengenai plafon, maka ada banyak hal yang bisa dibicarakan dan muncul ke permukaan. Plafon sendiri memiliki arti sebagai langit langit rumah yang dibuat dari beberapa bahan dan meng-cover seluruh bagian atas ruangan. Plafon dapat dibuat dari berbagai bahan seperti misalnya kayu, gypsum hingga yang terbaru adalah dari bahan PVC. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa Plafon PVC yang banyak dijual di tempat agen penjualan Plafon PVC lebih awet dibandingkan penggunaan plafon dari bahan yang lain, benarkah?

Bahan pembuat Plafon PVC

Pertama tama, mari kita ketahui dahulu apa bahan yang digunakan untuk membuat Plafon PVC. plafon ini dibuat dari sebuah bahan yang bernama PVC atau polyvinyl chloride. Secara mudahnya, ini merupakan bahan polimer yang biasanya digunakan untuk membuat pipa air. Bahan tersebut dikenal tahan terhadap air sehingga tidak akan membuat kebocoran atau rembesan air. Selain itu, bahan PVC juga lentur dan ringan dan cocok sekali jika digunakan untuk membuat plafon yang dapat kita beli di distributor Plafon PVC.

Anti Rayap dan Tahan Air

Plafon PVC ternyata anti rayap dan juga anti jamur. Tak seperti plafon lain yang dibuat dari beberapa bahan lain seperti gypsum dan kayu yang disukai rayap, plafon PVC yang dijual di tempat jual plafon PVC terbuat dari bahan yang hampir mirip seperti plastik namun lebih tebal dan kuat. Nah, bahan inilah yang pasti tidak disukai oleh rayap sehingga akan terhindar dari kerusakan oleh rayap. Karena terbuat dari bahan plastik seperti yang digunakan untuk membuat pipa air, Plafon PVC juga tahan air dan tidak akan mudah bocor atau rembes oleh air ataupun oleh kelembaban yang tinggi. Jika genteng rumah bocor, maka air yang merembes tak akan membuat plafon pvc menjadi lapuk atau berjamur. Hal ini berbeda dengan plafon gypsum yang tidak direkomendasikan untuk dipasang di tempat yang lembab dan banyak air.

Tidak merambatkan Api

Menariknya, banyak orang tertarik dengan plafon PVC yang dijual di agen Plafon PVC karena plafon jenis ini tidak merambatkan api. Apa artinya? Artinya, plafon ini tidak akan mudah terbakar dan lebih aman digunakan. selain itu, hal tersebut juga dapat meminimalisir resiko kebakaran yang dapat menjadi lebih besar. Tentu kondisi ini berbeda dengan plafon lain seperti Kayu misalnya yang dikenal sangat mudah terbakar dan menghantarkan api.

Bebas Perawatan

Konsep dari plafon PVC sangat sejalan dengan konsep bahan bangunan kekinian yang modern dan ekonomis. Jika anda datang ke distributor plafon PVC, maka anda bisa melihat bahwa plafon jenis ini sudah dilengkapi dengan beragam warna menarik yang mana anda tak perlu mengecatnya lagi. Plafon ini juga mudah dibersihkan dengan sapu atau lap dan setelah dipasang biasanya tak akan membutuhkan perawatan khusus, selain hanya dibersihkan saat diperlukan saja. Permukaan Plafon PVC yang ada di tempat jual Plafon PVC memiliki dua pilihan jenis warna yakni doff atau glossi yang akan dijual dalam bentuk lembaran.

 
Dari penjelasan diatas sudah jelas bahwa Plafon PVC memang lebih awet karena tahan air, anti rayap dan jamur serta tidak menghantarkan api. Silahkan kunjungi distributor Plafon PVC terdekat dengan merk yang terkenal untuk menemukan banyak pilihan plafon PVC yang menarik.