Home

Mana yang Lebih Baik ? Plafon PVC atau Gypsum

Jika anda hendak membangun sebuah hunian atau property lain, maka tentu ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, mulai dari pemilihan bahan, desain interior, lantai, furniture dan lain sabagainya. Namun, salah satu bagian yang tak boleh dilupakan adalah bagian atas atau langit langit ruangan, dalam hal ini kita berbicara mengenai plafon. 
Mana yang Lebih Baik ? Plafon PVC atau Gypsum
Mana yang Lebih Baik ? Plafon PVC atau Gypsum

Pemilihan Plafon

Memilih plafon yang paling tepat akan membuat hunian rumah atau property lain menjadi lebih indah dan cantik. Selain itu, plafon juga memberikan banyak manfaat lain selain sebagai aksesoris penambah cantik ruangan. Dahulu kala, banyak orang yang mungkin lebih mengandalkan plafon gypsum. Namun kini terdapat sebuah terobosan baru yakni Plafon PVC yang dapat dengan mudah ditemukan di distributor plafon pvc. Mari kita simak penjelesan di bawah ini untuk menemukan perbedaan plafon dari bahan PVC dan gypsum.

Mengenal Plafon PVC

Plafon PVC terbuat dari sebuah bahan yang bernama polyvinyl Chloride yang termasuk sebagai bahan polimer untuk membuat pipa air. Plafon PVC sangat mudah dijumpai di tempat jual plafon pvc dan ternyata bahan plafon ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan plafon yang dibuat dari bahan lain. Mungkin banyak dari anda yang kemudian bertanya, apakah plafon jenis PVC mudah untuk dipasang? Mengenai hal ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kini sudah banyak tempat jual plafon PVC yang menyediakan jasa pemasangannya juga. Pemasangan plafon ini juga cepat dan rapi sehingga tak perlu menunggu hingga berminggu minggu.
Mengenal Plafon PVC
Mengenal Plafon PVC

Selain akan membuat tampilan property menjadi lebih menarik, Plafon PVC juga memiliki beberapa kelebihan seperti:
  • Anti bocor yang membuatnya lebih tahan lama dan awet
  • Anti rayap. Plafon dari bahan kayu atau gypsum sangat rentan dengan gangguan rayap, namun tidak dengan Plafon PVC karena terbuat dari bahan seperti plastik yang tidak disukai oleh rayap.
  • Anti jamur
  • Tidak merambat api sehingga tidak mudah untuk terbakar. Dapat meminimalisir resiko kebakaran
  • Lebih ringan dan lentur sehingga lebih mudah untuk dipasang
  • Biasanya Plafon PVC sudah tampil dengan cat yang menarik sehingga tidak diperlukan proses pengecatan kembali
  • Desainnya menarik dan terkesan mewah serta elegan
  • Terdapat beragam pilihan corak dan warna serta bentuk yang menarik
  • Dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan sapu atau lap
  • Plafon PVC tidak mudah pecah sehingga awet selama bertahun tahun

Dengan segala kelebihan tersebut tak heran jika permintaan plafon jenis ini di agen dengan merk Plafon PVC terbaik selalu meningkat setiap tahunnya.

Mengenal Plafon Gypsum

Plafon gypsum sendiri terbuat dari bahan batuan sedimen yang kokoh dan sudah digunakan sejak jaman dahulu kala. Bahan gypsum juga mudah dibentuk menjadi beberapa bentuk dan biaanya termasuk ke dalam plafon gantung. Harga plafom gypsum biasanya sangat terjangkau pula. Selain kelebihan tersebut, plafon gypsum ini sayangnya juga memiliki beberapa kelemahan seperti tidak tahan dengan kerusakan yang disebabkan oleh air. Oleh karena itu, plafon jenis ini biasanya tidak digunakan pada ruang bawah tanah, kamar mandi atau ruangan dengan kelembaban tinggi.
Mengenal Plafon Gypsum
Mengenal Plafon Gypsum

Jika dilihat dari keunggulan plafon yang berjenis PVC akan mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan di jaman sekarang ini yang mementingkan tampilan atau estetika ruangan tanpa melupakan fungsi utamanya. Jadi, plafon mana yang menjadi pilihan anda untuk property dan hunian anda?