Home

Model Plavon PVC

Model Plafon tidak hanya berfungsi untuk melindungi dan menutupi bagian atas rumah tapi mempunyai peran yang sangat penting pada bagian keindahan dan keselarasan desain interior sebuah property. Plafon PVC dapat berpengaruh dominan pada suasana keseluruhan rumah. Artinya dengan merenovasi bagian Plafon saja, anda sudah bisa membuat suatu perubahan yang tampak sangat berbeda. Ruangan akan tampak lebih artistik. Apalagi dengan adanya sistem pencahayaan lampu di sela-selanya membuat tampilan ruangan wlaupun sederhana tapi terkesan sangat futuristik dan modern.

Model Plavon PVC
Model Plavon PVC

Plafon PVC dengan motif kayu yang dipasang secara horizontal akan memberi kesan pada rumah tampak terasa lebih panjang dan luas. Selain itu Nuansa alami dari Plafon PVC dengan motif kayu juga bisa membuat sebuah rumah terasa lebih nyaman dan hangat. Plafon PVC dengan warna hitam menghasilkan tampilan ruangan dapur terlihat modern dan berkarakter kuat juga akan membuat ruangan tampak elegan dan classy.

Plafon PVC dengan motif kayu

Untuk menciptakan kesan romantis pada kamar tidur biasanya akan dipasangkan pengaturan cahaya yang tidak terlalu terang. Selain itu penataan cahaya yang nampak dari sela-sela ukiran memberikan kesan mewah bagi ruangan yang menggunakanya. Plafon PVC mampu menjadikan sebuah rumah sederhana menjadi sebuah rumah yang tampil mengesankan dengan menempatkan beberapa warna kontras dan sedikit warna merah memberikan karakter yang kuat dan unik pada interior rumah. Selain itu Plafon PVC dengan motif minimalis yang sewarna dengan dinding bisa membuat tampilan ruangan tampak lebih lega, tinggi dan luas.

Model Plafon PVC yang banyak di pakai sekarang dikarenakan jenis plafon lain (Plafon jenis material kayu, gypsum dan triplek) mempunyai banyak kelemahan di bandingkan dengan Plafon PVC. Para ahli telah menciptakan jenis material plafondari bahan PVC yang menutupi kekurangan dari jenis plafon sebelumnya. Material Plafon PVC ini terbuat dari serat fiber PVC yaitu bahan yang sama dengan bahan dasar pembuat pipa paralaon yang telah banyak orang tahu sangat baik dan tahan lama. Bahkan Plafon dari bahan PVC ini sangat mudah di dala pemasangan nya dan dan model serta motifnya juga sangat beraneka ragam.

Selain itu Plafon PVC mempunyai beberapa kelebihan yang dominan di bandingkan jenis plafon yang lainnya, diantara nya tahan dari serangan rayap, tahan terhadap air dan lebih mudah di dalam membersihkannya. Karena bahan dasar dari Plafon PVC ini tidak disukai oleh rayap. Tidak seperti plafon dari jenis bahan kayu atau triplek yang sangat disukai oleh rayap dan hama penggerek. Banyak para pengguna Plafon jenis kayu dan triplek yang terserang nonor yang menyebabkan plafon nya menjadi gapuk. Hal ini tidak akan terjadi pada plafon PVC. Selain hal yang sudah di sebutkan tadi, salah satu kelebihan plafon PVC yang sangat dominan adalah bersifat tahan air. Biasanya apabila terjadi kebocoran pada suatu atap maka tidak akan merusak plafon PVC. Tetapi apabila plafon terbuat dari gypsum, maka kebocoran tadi akan menyebabkan tetesan airnya akan merusak plafon gypsum. Apabila bocor nya semakin banyak dan tetesan air yang menetes semakin deras maka perlahan akan merembes dan merapuhkanikatan kalsium pada gypsum dan bisa berakibat ambrol nya plafon gypsum.

Plafon Model Gypsum
Plafon Model Gypsum

Plafon PVC ternyata memang terbukti dapat memberikan kesan mewah dan minimalis pada desain berbagai ruangan, baik ruangan tamu, kamar tidur, dapur, ruang keluarga dan yang lainnya. Maka bagi anda yang sudah siap dari segi anggaran dan perencanaan tidak ada salahnya untuk memilih motif dan desain berbagai model Plafon PVC yang ada.

Langit-langit atau plafon ialah permukaan interior atas yang berhubungan dengan bagian atas sebuah ruangan. Umumnya, langit-langit bukan unsur struktural, melainkan permukaan yang menutupi lantai struktur atap di atas. Plafon katedral ialah daerah langit-langit panjang yang mirip dengan yang di gereja.

Plafon sering didekorasi dengan lukisan fresko, ubin mosaik dan perawatan permukaan lain. Bila sulit didekorasi (setidaknya in situ), langit-langit dekorasi banyak terlindungi dari kerusakan oleh jari dan debu. Namun pada masa lalu, ini lebih dari imbang untuk kerusakan dari asap lilin atau tungku. Banyak bangunan bersejarah memiliki plafon terkenal, mungkin yang paling terkenal adalah langit-langit Kapel Sistina karya Michelangelo.

Kegunaan

  • Agar ruangan di bawah atap selalu tampak bersih dan tidak tampak rangka atapnya,
  • Untuk menahan kotoran dari bidang atap melalui celah-celah genteng,
  • Untuk menahan percikan air, agar seisi ruangan selalu terlindung,
  • Untuk mengurangi panas dari sinar matahari melalui bidang atap